Jumat, 20 Januari 2012

MAKASSAR




 PANTAI DI TENGAH KOTA MAKASSAR



Keindahan pantai Losari memang tak diragukan lagi. Pantai yang terletak di bagian barat kota Angin Mamiri ini memang memiliki sejuta pesona yang meneduhkan mata. Jika ingin menikmati angin semilir, sebaiknya pilih waktu petang atau malam hari di mana angin sedang mengarah ke laut, sehingga udara panas yang semula membekap tubuh perlahan berganti kesejukan.

Suasana senja makin asyik manakala gurat oranye mulai terukir indah memenuhi hamparan langit di arah timur. Warna oranye yang semula hanya di bagian pinggir perlahan memenuhi seluruh langit biru di sekitarnya.

Inilah kesempurnaan pemandangan yang selalu memunculkan penasaran banyak orang di luar sana untuk menyaksikannya ketika bertandang ke Makassar. Rasanya ada yang kurang ketika berkunjung ke kota ini, namun belum melewatkan senja di pesisir pantai Losari.

Ya, pantai indah ini memang menjadi salah satu primadona Kota Makassar. Di Indonesia, hanya pantai Losari inilah yang menyajikan pengunjungnya keindahan “sunrise” dan “sunset” di satu titik berdiri yang sama. Posisi pantai ini sangat strategis dan menjadi bagian lekat dari Makassar di mana posisinya membentang sepanjang 4 km.

Jika Anda tertarik, sebaiknya memilih waktu di petang hari untuk menikmati keindahan “sunset” tersebut. Waktu yang ideal, yakni antara pukul 15.00 hingga 21.00 WITA, di mana senja mulai berarak dengan panorama yang sempurna. Setelah itu, kenikmatan pun dapat berlanjut dengan secangkir teh hangat ditemani pisang epe, makanan khas kota Angin Mamiri ini. Hmm, indahnya!

 






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar